Persiapan Traveling Dengan Balita Kesayangan Anda

Persiapan Traveling Dengan BalitaKali ini saya akan berbagi tips tentang Persiapan Traveling Dengan Balita Kesayangan Anda, agar liburan anda dapat berjalan dengan lancar, Simak tips berlibur bersama bayi menurut pengalaman kami berikut ini :

1. Siapkan paspor jika kalian hendak bepergian ke Luar Negeri.

Sebelum mengajukan paspor anak, kalian harus memiliki Akte Kelahiran Anak dan nama anak harus sudah masuk ke Kartu Keluarga (KK) kalian.

2. Siapkan Akte Kelahiran jika kalian hendak berlibur lintas kota menggunakan pesawat terbang.

Akte kelahiran sebaiknya sesegera mungkin kalian urus, Jangan lewat dari dua bulan dari tanggal kelahiran kalau ingin prosesnya cepat dan tidak dikenakan denda. Saya merasakan sekali betapa pentingnya Akte Kelahiran dan pengurusannya tidak seribet yang kita bayangkan.

3. Pilih baju anak yang sesuai dengan iklim negara tujuan atau kota tujuan wisata.

Selalu sedia topi, jaket, legging, dress, sepatu tertutup jika kalian bepergian di musim hujan.  Untuk bayi perempuan sebaiknya pilih baju two pcs, seperti dress dan legging lalu jaket atau cardigan, jika tiba-tiba cuaca panas, legging dan cardigan bisa dilepas sehingga bayi tidak merasa kepanasan.

4. Stroller dan cover untuk melindungi dari hujan.

Pastikan stroller dalam kondisi baik, bersih, dan memiliki cover untuk melindungi dari hujan. Di Indonesia tidak banyak online shop yang menjual stroller rain cover, jadi jika kalian ingin bepergian di musim hujan sebaiknya kalian membuat sendiri stroller rain cover dari plastik.

5. Sedia payung kecil

Selalu bawa payung kecil lipat di tas ransel, Jika semisal hujan atau panas terlalu terik kalian bisa menggunakannya agar schedule liburan kalian tidak berantakan hanya karena kalian terjebak hujan.

6. Pilih hotel yang nyaman untuk membawa bayi

Nyaman disini relatif, dan tidak selalu harus mahal. Jika negara tujuan wisata kalian memiliki transportasi umum yang memadai, sebisa mungkin pilihlah hotel yang dekat dengan stasiun MRT atau dekat dengan halte bus.

Jika kalian berlibur di Bali, dan mengandalkan sewa mobil, carilah hotel yang memiliki parkir dekat dengan lobby hotel. Banyak budget hotel yang tidak mengakomodir lahan parkir, sehingga kalian harus berjalan jauh dari tempat parkir menuju hotel.

Pilih juga hotel yang bersih, tidak berisik, aman dari tindakan kriminal. Jangan pernah bosan untuk membaca review tentang hotel yang akan kalian tuju, sebelum memutuskan untuk membooking hotel.

7. Pilih jam penerbangan yang sesuai dengan jam tidur anak

Terbang di jam pertama memang membuat kita harus bangun dipagi buta, tapi justru penerbangan pertama pukul 06.00 adalah waktu yang nyaman bagi bayi untuk terbang dengan pesawat karena saat biasanya sang bayi mulai mengantuk saat proses menuju gate dan akan tertidur cepat ketika sudah di dalam pesawat. Saat take off jangan lupa disusui atau di berikan susu dalam botol dan jika memiliki penutup telinga dapat juga dipasangkan pada telinga bayi anda.

8. Bawa obat-obatan bayi dan termometer.

Sebelum travelling, konsultasikan dengan Dokter anak dan minta resep obat panas, pilek, dan batuk. Walaupun kita sudah memiliki obat tersebut dirumah, sebaiknya tetap datangi DSA untuk memastikan bayi kita sehat dan siap untuk dibawa berlibur.

Nah, sudah siap dengan rencana liburan bersama anak dan bayi kalian kan? Semoga tips berlibur dengan bayi ini bermanfaat untuk para orang tua yang sedang menyiapkan liburan keluarga. Selamat Berlibur.

One thought on “Persiapan Traveling Dengan Balita Kesayangan Anda

  • January 20, 2018 at 1:47 am
    Permalink

    Baru tahu kalau harus bawa akta kelahiran ya pas bawa anak naik pesawat 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *